Selasa, 04 Januari 2011

Curhat Pasca UAS....Sekalian Berbagi Resep Mini Cake Favoritku ;)

Pertama-tama, aku mau memberi tahu satu berita baik, bahwa....UAS SAYA SUDAH KELARR!! Yak, akhirnya penirsa-pemirsa, asap di kepala saya berhenti mengepul! yippiii.. ^^



Beberapa hari yang lalu, kepalaku rasanya berat banget mikirin UAS. Dan hal yang paling mengerikan terjadi kemarin. Ya, kemarin, hari terakhir UAS. Matkul yang diujikan saat itu PKn dan PIP. Beeeehhhh.....udah pelajarannya sama-sama ga menarik, HAMPIR semua pertanyaannya kayak pertanyaan jaman sekolah di SMA, seperti "sebutkan dan jelaskan..", "apa yang dimaksud dengan..". Total ga sampe 20 pertanyaan, tapi sukses membuat kepala saya pening dan mata berkunang-kunang.
Ini serius, bukannya lebay. Tapi waktu detrik-detik terakhir ngerjain soal PIP, rasanya kepala udah pening, pengen ambruk aja ini badan, entah mengapa. Itu pertama kalinya aku ngerasain hal itu, padahal sebelumnya seruwet-ruwetnya soal sejarah, PMB, or bahkan test toefl, aku ga' pernah sampe' kayak gitu, aneh.. (_ _!)

Aku cuma berharap, semoga semester ini aku lulus di semua matkul, tanpa perlu mengambil semester pendek yang ajigile mahal or ngulang tahun depan, NOOOO.... >_<

********

Eniwei, di posting kali ini aku bakal sok-sokan menjadi seekor seorang cewe' sejati. Engga, aku ga' akan bergaya dengan menggunakan rok yang manis dan high heels 15cm di sini. Aku cuma pingin berbagi resep mini cake di sini.....KALO ADA YANG TERTARIK. Yak, beginilah nasib blog baru yang jarang diurus. Maapkan aku, my dear blog.. *peluk blog sambil nangis-nangis*
"pancake maker"

Ok, cukup lebaynya, balik lagi ke mini cake.

Resep ini aku dapet satu paket dari (yang aku baca di kardusnya) "pancake maker", yang dibeli nyokap. Pancake maker ini kayak pan biasa yang isinya 15 lubang kecil-kecil.

Ini resep favoritku dari seabrek resep yang dikoleksi nyokap. Menurutku mini cake ini PALING GAMPANG dibuat, BAHANNYA GA' RIBET, dan ENAK.
Nah, kebetulan, tahun lalu (16 des 2010, termasuk tahun lalu kan?! :P), pulang dari kampus, mendadak aku kepingin ngemil, dan kebetulan bahan yang dibutuhin resep ini juga udah ada di rumah. So, aku iseng mendokumentasikan (baca : nekat photo-photo sendiri, dengan satu tangan memegang mixer dan satunya lagi memegang handphone) pembuatannya.
Menurutku, cake ini paling enak kalo dimakan waktu masih anget. Karena waktu itu di rumah cuma ada aku sama nyokap, so aku cuma bikin seperempat resep aja. Jangan kaget ya kalo ngeliat cuma ada satu telur di gambar, sedangkan di resep tulisannnya butuh empat butir telur.
Eniwei, ini dia resepnya :)
 

Dan ini adalah hasil dokumentasiku yang masih amatiran..


Tips :
*) Aku biasanya mengganti gula pasir dengan gula halus, atau terkadang separo gula halus dan separo gula pasir. Hal ini memudahkan kita dalam memixer (kata memixer kok rasanya terdengar janggal ya?! :P). Jadi, kita cuma fokus ngembangin adonannya aja, ga' perlu ngocok lama-lama buat ngalusin gulanya.
*) Karena (menurutku) mini cake ini terlalu hambar, jadi aku selalu menambahkan essence rum pada adonannya biar wangi. Selain itu, aku kasih topping kacang atau meses biar lebih enak.
*) Mini cake ini aku panggang dengan (sekali lagi saya tegaskan, sesuai dengan yang saya baca di kardusnya) pancake maker. 1 resep ini bisa menghasilkan +30 buah mini cake.
*) Saat memanggang gunakan api kecil, agar cake matang hingga ke dalamnya.
*) Cake ini paling enak kalo dinikmati selagi hangat.

Berminat?? Selamat mencoba.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar